Saturday, July 20, 2013

Tips Dalam Membuat Surat Lamaran

Tips Dalam Membuat Surat Lamaran

Seorang pemburu pekerjaan yang baik tahu bahwa Surat Lamaran yang baik adalah kunci untuk mengundang wawancara dan akhirnya, untuk mendapatkan pekerjaan. Selain ringkasan kemampuan Anda, pengalaman kerja dan pendidikan, Surat Lamaran harus mengungkapkan poin unik Anda yang menjual untuk menarik potensial anda sendiri.

Untuk menulis lamaran tersebut, pertama mengatur informasi di bawah judul tertentu seperti pendidikan, pengalaman kerja, prestasi, keterampilan dan kegiatan. Ketika semuanya di atas kertas, menentukan format yang tepat untuk bermain sampai kualitas luar biasa anda yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan itu.

Berikut adalah hal-hal yang ada dalam menulis lamaran pekerjaan :
1. Data pribadi pelamar
2. Pendidikan
3. Pengalaman kerja
4. Lampiran surat lamaran pekerjaan

Hal-hal yang yang harus diperhatikan :
1. Jangan menggunakan bahasa yang bertele-tele
2. Tidak menggunakan terlalu banyak singkatan kata
3. Jangan menentukan gaji jika tidak diminta
4. Beri keterangan posisi yang diinginkan anda (bila diharuskan)

Surat lamaran pekerjaan berfungsi sebagai duta atau perantara bagi si pelamar. Apabila anda telah menulis surat dengan efektif, maka kemungkinan besar perusahaan akan memanggil anda untuk melakukan interview. Demikian semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment